3 Fakta Tentang Kolam Renang Yang Bikin Begidik

kontraktor kolam renang bali

 

Memiliki kolam renang sendiri di rumah adalah contoh hidup mewah kini, karena kita bisa kapan saja berenang. Selain itu, adanya kolam renang pribadi ini menunjukkan bahwa ukuran rumah kita besar dan luas. Oleh karena itu, pembangunan kolam renang pribadi ini dispesialkan dengan mengundang kontraktor kolam renang bali.

Dibangunnya, kolam renang, maka kita memiliki tanggung jawab baru yang lebih dari sekedar mengurus rumah, melainkan juga mengurus kolam renang. Walaupun tidak digunakan, kolam renang harus dibersihkan setiap hari. Apalagi jika mengetahui 4 fakta tentang kolam renang berikut:

  1. Walaupun tidak setiap hari dibersihkan, kolam renang sudah terinfeksi oleh bakteri E. Coli yang didapat dari tinja dan air seni. Padahal kolam renang sudah dipakai beberapa hari yang lalu, namun kandungan tinja belum tentu hilang. Bisa saja menempel pada dinding dan lantai kolam renang. Hal inilah mengapa perlu diketahui bahwa setiap berenang orang dewasa akan mengeluarkan tinja kecil-kecil dan anak-anak mengeluarkan tinja yang lebih besar. Maka dari itu, membersihkan kolam renang jangan hanya sekali saja. Lakukan berkali-kali sampai dirasa kan bakteri hilang. Gunakan alat khusus dan sabun khusus pembersih kolam renang
  2. Kolam renang bisa menjadi perantara atau gudang penyakit jika saat berenang, kita memasukkan air ke dalam mulut dan menyemburkannya. Sebersih apapun kolam renang, karena terletak di ruangan terbuka, maka kuman akan lebih mudah mencemari kolam.
  3. Kolam renang memberikan tanda bahwa kondisinya sedang sangat kotor jika mengeluarkan aroma kaporit yang menyengat. Di mana kaporit ini adalah hasil perpaduan antara air kencing dengan keringat atau kotoran lainnya.

 

Kolam renang itu sebenarnya sensitif di balik efek keindahan yang diberikannya. Merawatnya dengan baik adalah kewajiban pemilik kolam renang. Berkoordinasi dengan kontraktor kolam renang maka kita akan mendapatkan banyak ilmu tentang perawatan kolam renang.

Banyak hal yang harus kita lakukan setelah memiliki kolam renang. Jangan hanya selalu beranggapan bahwa berenang di kolam pribadi lebih aman daripada berenang di kolam renang umum. Semuanya sama dengan risiko besarnya. Pilihlah jasa kontraktor kolam renang terbaik dan terpercaya yang bisa dijadikan partner sharing.